Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Profesional Liga arrow Persiapan ProligaPemain Petro Belajar dari Nol
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday2162
mod_vvisit_counterYesterday3007
mod_vvisit_counterThis week2162
mod_vvisit_counterThis month60355
mod_vvisit_counterAll6052933

sloganvoli.jpg

Persiapan ProligaPemain Petro Belajar dari Nol PDF Print E-mail
Written by benny   
Wednesday, 15 November 2006
GRESIK - Pelatih tim voli wanita Gresik Petrokimia Phonska Liao Yian Hui memberi suasana berbeda dalam sesi latihan di GOR Tri Dharma kemarin. Dalam latihan itu, Liao tampak memberi pengarahan berulang-ulang kepada pemain mengenai teknik dasar bermain voli. Praktis, porsi latihan yang harus diikuti tim asal kota Pudak itu mengulang materi latihan yang sudah dijalani pemain selama ini.

Namun, apa yang dilakukan Liao itu bukan tanpa alasan. Pelatih asal Tiongkok itu melihat Wenny Evitasari dkk masih sering melakukan kesalahan dalam melakukan block, smash, dan passing baik atas maupun bawah. Kesalahan para pemain yang ditunjukkan Liao sore itu seperti gerakan block yang tanpa tenaga dan umpan tosser yang tanpa diawali dengan loncatan. Langkah itu juga dilakukan Liao untuk mengamati kemampuan pemain secara individu sebelum membangun sebuah tim yang ideal. "Saya masih harus melihat kemampuan seluruh pemain sampai seminggu ke depan," kata Liao kemarin.

Sementara itu, Asisten Pelatih Petro Gatot Santoso menyatakan bahwa apa yang dilakukan Liao merupakan sesuatu yang biasa dalam voli. "Teknik dalam bermain voli kan sama saja di negara mana pun," kata Gatot.

Namun, lanjut Gatot, perbedaan model kepelatihan yang ditunjukkan pelatih asing terletak di aspek detail teknik latihan."Pelatih kita kan kadang menyepelekan sesuatu yang kecil. Sikap seperti itu tidak ada pada diri pelatih asing," ujarnya.

Dia juga menjelaskan bahwa perhatian terhadap hal detil itu adalah untuk membentuk kebiasaan pemain. "Kebiasaan seperti santai dalam latihan itu kalau dibiarkan akan mempengaruhi penampilan pemain saat bermain. Itu yang tampaknya ingin diubah Liao," tutur Gatot. "Dia (Liao, Red) juga ingin menegaskan kepada pemain untuk berlatih layaknya bertanding," imbuhnya.

Dengan demikian, pemain tim yang ber-home base di GOR Tri Dharma Gresik itu tidak bisa lagi santai. Kebiasaan berlatih yang tidak maksimal harus dibuang bila ingin masuk dalam tim inti bawah arahan Liao. Apalagi, Liao juga telah mengkritik kedisiplinan yang ditunjukkan pemain.

source: Jawa Pos 

Last Updated ( Friday, 24 November 2006 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=