Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow PIala Asia arrow Maladewa Tim Pertama Tiba di Kejuaraan Asia
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday677
mod_vvisit_counterYesterday2061
mod_vvisit_counterThis week2738
mod_vvisit_counterThis month43374
mod_vvisit_counterAll5640918

sloganvoli.jpg

Maladewa Tim Pertama Tiba di Kejuaraan Asia PDF Print E-mail
Written by donny   
Friday, 24 August 2007
Kapanlagi.com - Maladewa menjadi negara pertama yang tiba di Jakarta menghadapi Kejuaraan Bola Voli Putra Asia 2007 yang akan berlangsung 31 Agustus sampai 9 September mendatang.

Tim Maladewa yang dipimpin manajer Adnan Abdul Raheem dan pelatih asal Jepang Minami Masahiro, yang menumpang pesawat Malaysia Airlines System (MAS), mendarat pukul 10.15 WIB di bandara Sukarno-Hatta, Kamis.

 Untuk ukuran pemain voli, postur tubuh para pemain Maladewa, negara kecil di Samudera Indonesia tergolong mungil-mungil karena dari 12 pemain yang ada dalam daftar, yang tertinggi hanyalah 187,5cm dan paling pendek 167cm.  

Kondisi ini sangat bertolak belakang dengan negara peserta lainnya seperti Kazakhstan yang sembilan di antaranya tinggi menjulang dengan postur tubuh diatas dua meter dan paling pendek adalah 178cm.

 Beberapa saat setelah mendarat di bandara dan disambut Sekjen PB PBVSI Nyoman Sukesna, manajer Adnan Abdul Raheem mengakui bahwa mereka masih buta kekuatan lawan karena untuk pertama kali berlaga di Kejuaraan Asia.  

"Kami telah berlatih intensif selama dua bulan dan mengirim tim terbaik untuk menghadapi kejuaraan Asia ini. Kami datang lebih awal untuk melakukan adaptasi lebih lama," kata Adnan.

 Adnan mengakui bahwa pada awalnya mereka berencana untuk melakukan serangkaian uji coba di Thailand, namun kemudian memutuskan untuk beruji coba di Jakarta karena biayanya lebih rendah.  

Mengenai postur pemainnya yang tergolong mungil untuk ukuran atlet voli, Adnan menegaskan bahwa mereka sudah menerapkan strategi menghadapi lawan yang lebih tinggi, yaitu dengan mengandalkan permainan cepat.

 "Dari segi postur tubuh, kami memang lebih pendek dibanding tim lain. Kami akan mengatasi kendala itu dengan permainan cepat," katanya.  

Maladewa berada di Grup A bersama tuan rumah Indonesia, Qatar, dan Taiwan.

 Indonesia sebagai tuan rumah diunggulkan di tempat pertama dan tidak perlu bertanding di babak penyisihan sehingga secara otomatis langsung lolos ke babak kedua atau delapan besar.  

Kejuaraan Asia yang untuk pertama kali digelar di Indonesia itu juga akan menjadi babak kualifikasi ke Olimpiade Beijing 2008.

Enam tim terbaik langsung lolos ke Beijing, termasuk Cina sebagai tuan rumah dan Jepang sebagai juara bertahan. (*/cax)

Sumber.Kapanlagi.com

Last Updated ( Friday, 24 August 2007 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=