Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow PIala Asia arrow Aris-Erwin Tetap Dipertahankan
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday576
mod_vvisit_counterYesterday2165
mod_vvisit_counterThis week2741
mod_vvisit_counterThis month34661
mod_vvisit_counterAll5515475

sloganvoli.jpg

Aris-Erwin Tetap Dipertahankan PDF Print E-mail
Written by benny   
Wednesday, 29 August 2007
JAKARTA - PP PBVSI buat kejuatan. Induk organisasi bola voli Indonesia tersebut memasukkan nama Aris Achmad Risqon dan Erwin Rusni dalam Tim Indonesia yang bakal tampil pada Kejuaraan Asia Voli Indoor 2007. Padahal, sebelumnya, dua nama itu masih tercoret. Itu disebabkan Aris dan Erwin mengalami cedera sehingga penampilannya kurang optimal dalam even yang dilaksanakan di Indoor Tennis Stadium (Lapangan Tenis Tertutup) dan Istora Senayan, Jakarta, tersebut.

Malah, quicker asal Jakarta P2B Sananta, Andri, yang terpental. Namun, bukan berarti kualitas pemainan Andri paling buruk di antara empat quicker yang dimiliki tim nasional. Dia adalah quicker termuda di tim, jadi masih memiliki kesempatan yang panjang untuk tinggal.

"Kami hanya membutuhkan tiga quicker. Satu pemain mau tidak mau harus absen dari Kejuaraan Asia," kata Hu Xinyu, pelatih tim nasional asal Tiongkok, kemarin.

Dengan kepastian itu, Erwin tetap didapuk menjadi kapten tim dan memperkuat tosser bersama Didi Irwandi. Sedangkan Aris memperkuat posisi open spiker bersama Muhammad Riviansyah, I Nyoman Rudi Tirtana, dan Ayip Rizal.

"Untuk menghadapi pemain tim lain yang memiliki postur lebih tinggi, kami harus bermain cepat. Kami membutuhkan receiver dan defender handal. Nah, salah satu receiver terbaik yang dimiliki tim nasional adalah Aris," puji Hu.
Selain itu, Aris diharapkan dapat membantu peran Fadlan Abdul Karim sebagai libero.

Komposisi pemain yang diajukan Hu ke Kejuaraan Asia nanti adalah empat open spiker, tiga quicker, dua all round, dua tosser, dan satu libero. Dengan dicoretnya Andri, tiga quicker yang dipastikan bakal memperkuat tim nasional adalah Joni Sugiyatno, Bryan Alfianto, dan Affan Priyo Wicaksono. Sedangkan all round masih mempertahankan penampilan Nur Widianto dan Joko Murdianto.

Dengan komposisi tersebut, Hu berharap dapat memenuhi keinginan PP PBVSI yang mematok target enam besar. Meski, Hu mengakui itu bukanlah pekerjaan gampang.

"Lawan memiliki postur yang jauh lebih tinggi daripada anak-anak. Itu akan menjadi pekerjaan berat untuk bisa di peringkat keenam," bebernya.

Sayang, Hu enggan membeberkan enam pemain inti yang bakal diturunkan menjadi starter dalam laga perdana nanti. Sebenarnya, dia ingin menurunkan Rudi Tirtana yang memiliki tinggi 190 cm menjadi open spiker inti.

"Power-nya belum mencukupi untuk menjadi starter. Dia masih kerap goyah saat melakukan defense," tukas Hu.

sumber: jawapos.com
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=