Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow PIala Asia arrow Timnas Voli Indonesia Untuk Kejuaraan Asia Terbentuk
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday263
mod_vvisit_counterYesterday1691
mod_vvisit_counterThis week5815
mod_vvisit_counterThis month37735
mod_vvisit_counterAll5518550

sloganvoli.jpg

Timnas Voli Indonesia Untuk Kejuaraan Asia Terbentuk PDF Print E-mail
Written by benny   
Wednesday, 29 August 2007
KapanLagi.com - Susunan 12 pemain inti tim bola voli putra Indonesia yang akan berlaga di Kejuaraan Bola Voli Asia Indoor putra yang digelar di Jakarta pada 31 Agustus - 9 September akhirnya terbentuk. "Berdasarkan kepentingan tim, dengan berat hati kami memutuskan untuk mencoret satu nama pemain," kata manajer tim nasional (timnas) Indonesia Nyoman Sukesna di Jakarta, Selasa (28/08).

Dari 13 pemain yang ada di Pelatnas, satu nama yang dicoret dari timnas ialah pemain dari Sumatera Utara yang berposisi sebagai quicker, Andri.

Menurut pelatih kepala timnas, Hu Xin Yu, tim lebih membutuhkan pemain yang mampu melakukan pertahanan sekaligus menyerang dengan baik sehingga pilihan jatuh ke Aris Rizqon yang berposisi sebagai spiker meski sebelumnya ia mengalami cedera tangan.

"Saya pikir, Aris memiliki kelebihan di sisi bertahan sehingga kami lebih mempertahankannya," kata pelatih asal China itu.

Semula, timnas Indonesia memiliki masing-masing empat pemain open spiker dan quicker, dua all round, dua tosser dan satu libero.

Namun berdasarkan kebutuhan permainan dan menghadapi tim-tim negara lain yang memiliki pemain dengan postur tubuh lebih tinggi, maka Indonesia lebih memilih memperkuat lini pertahanan.

Pada kejuaraan tersebut, Indonesia memasang target masuk ke posisi enam besar setelah mendapat keuntungan langsung masuk ke babak delapan besar karena bertindak sebagai tuan rumah.

Namun demikian, Hu menilai target tersebut terlalu tinggi dan sulit dicapai karena negara-negara peserta seperti Jepang sebagai juara bertahan, China, Korea Selatan dan Australia memiliki tim bola voli yang kuat.

"Sangat sulit, karena lawan-lawan yang akan dihadapi sangatlah kuat. Indonesia harus memiliki pemikiran kuat dan bermain bagus," katanya.

Sementara itu, kapten tim Indonesia Erwin Rusni yang semula mengalami cedera kelingking mengatakan bahwa kondisi tim Indonesia sudah siap. "Siapapun lawannya, kami harus bermain maksimal," katanya.

"Kekurangan kami memang di receive sehingga variasi serangan kami kurang dan terpaksa bermain open saja," kata Erwin yang mengaku sudah pulih 100%.

"Apalagi lawan-lawan yang akan kami hadapi berpostur tinggi dan bisa dipastikan akan mengandalkan kekuatan pukulan," tambahnya.

Pada kejuaraan yang diikuti total 17 negara termasuk Indonesia sebagai tuan rumah, empat tim yaitu Indonesia, China, Jepang dan Korea Selatan akan langsung masuk babak delapan besar sedang 13 tim lain akan berlaga di empat grup untuk memperebutkan tempat di babak delapan besar.

Dua tim terbaik dari kejuaraan tersebut selain China dan Jepang akan lolos ke Piala Dunia Voli di Jepang pada November 2007.

Empat tim terbaik dari kejuaraan itu, ditambah China dan Jepang, juga berhak mengikuti kualifikasi Olimpiade Beijing 2008 yang berlangsung di Jepang pada Mei 2008.

sumber: KapanLagi.com
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=