Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow PIala Asia arrow Buru Poin Perdana
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday715
mod_vvisit_counterYesterday2061
mod_vvisit_counterThis week2776
mod_vvisit_counterThis month43412
mod_vvisit_counterAll5640956

sloganvoli.jpg

Buru Poin Perdana PDF Print E-mail
Written by donny   
Friday, 31 August 2007

JAKARTA - Pertarungan seru bakal mulai tersaji di hari perdana Kejuaraan Voli Indoor Asia 2007. Hampir seluruh tim peserta yang harus merangkak melalui babak penyisihan grup, akan ngotot merebut kemenangan perdana hari ini.

Sesuai sistem yang berlaku dalam kejuaraan yang dihelat di Tennis Indoor dan Istora Senayan, Jakarta, tersebut hanya satu tim yang berhak melaju ke babak delapan besar. Dari delapan kursi tersebut, empat di antaranya telah diisi Indonesia, Tiongkok, Jepang, dan Korsel. Maka, hanya empat tim yang akan mendapatkan tiket menuju babak delapan besar.

"Bagaimanapun caranya kami harus jadi juara klasemen. Maka, kami tidak boleh menyepelekan Qatar, meskipun saya yakin dapat meraih kemenangan dari mereka," kata Wang, manajer tim nasional Taiwan, kemarin.

Taiwan membawa pemain terbaik di negaranya yang dipilih melalui liga internal negara tersebut yang diikuti oleh empat provinsi yang ada. "Tak hanya latihan rutin yang kami lakukan. Tetapi, setiap akhir minggu kemampuan anak-anak selalu diadu dalam liga," paparnya.

Ambisi tinggi juga diusung Qatar yang berada dalam Grup A bersama Taiwan dan Maladewa. Bahkan, mereka mendatangkan pelatih asal Kroasia Igor Arbutina. Bagi Igor, turnamen kali ini sekaligus untuk membuktikan kepiawaiannya membesut tim nasional Qatar. Sebelum dibesut Arbutina, Qatar mampu meraih posisi empat besar di Asian Games Desember lalu.

"Saya akan berkonsentrasi pada dua pertandingan di grup ini. Pertandingan pertama akan menentukan langkah menuju pertandingan selanjutnya," ucapnya.

Selain Taiwan, mereka bakal dihadang Maladewa. Tetapi, Taiwan sebagai lawan perdana dinilai memiliki kekuatan yang lebih baik daripada Maladewa. Arbutina juga tak bisa memandang sebelah mata kepada Taiwan. Meski dua tahun lalu hanya berada di urutan ke-13, kali ini tim tersebut memiliki pemain yang berkualitas.

Di Grup D, Australia pun tak kalah ngototnmya untuk menjadi pimpinan klasemen dalam grup. Persiapan sejak Mei lalu berkeliling Eropa, Jepang, dan India menjadi bekal yang cukup bagi para punggawa Negeri Kanguru.

"Kami sudah tinggal di Korsel selama dua minggu untuk beradaptasi cuaca di sini," ungkap Russel Borgeaud, pelatih tim nasional Australia. "Untungnya, kami diuntungkan dengan memiliki postur pemain yang tinggi," imbuhnya.

Sementara itu, tim nasional Indonesia masih terus mematangkan receive dan defense. Meski baru berlaga 3 September nanti, Erwin Rusni dkk tak mau membuang waktu begitu saja. (vem)

ACARA HARI INI:

14.45 WIB: Iran v Vietnam (Grup B) di Istora
Australia v India (Grup D) di Tennis Indoor
17.00 WIB: Qatar v Taiwan (Grup A) di Istora
Kuwait v Kazakhstan (Grup D) di Tennis Indoor

Sumber.Jawa Pos

Last Updated ( Friday, 31 August 2007 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=