Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow PIala Asia arrow Qatar Tundukan Maladewa di Kejuaraan Asia Bola Voli Putra
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1705
mod_vvisit_counterYesterday1748
mod_vvisit_counterThis week15024
mod_vvisit_counterThis month28116
mod_vvisit_counterAll5691461

sloganvoli.jpg

Qatar Tundukan Maladewa di Kejuaraan Asia Bola Voli Putra PDF Print E-mail
Written by benny   
Sunday, 02 September 2007
KapanLagi.com - Qatar meraih kemenangan pertama dan tidak perlu bekerja keras untuk mengalahkan tim pendatang baru Maladewa di pertandingan Pool A Kejuaraan Asia Bola Voli Putra di Gedung Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Sabtu.
Qatar, semifinalis Asian Games Doha 2006 yang sehari sebelumnya menyerah kepada Taiwan, hanya memerlukan waktu 59 menit untuk mengalahkan Maladewa dengan skor telak 3-0 (25-15, 25-15, 25-14).

Di awal set pertama, Maladewa mampu menyamakan kedudukan 3-3, tapi Qatar kemudian meraih tujuh angka secara beruntun untuk memimpin 10-4. Melalui smes-smes keras dan blok yang sulit ditembus lawan, Qatar akhirnya melaju 21-13 dan tidak terkejar lagi untuk menutup set tersebut dengan skor 25-15.

Pada set kedua, Maladewa yang untuk pertama kali bertanding di Kejuaraan Asia dan mempunyai pemain tertinggi Ahmed Abdul Kareem (187cm), tidak bisa berbuat banyak untuk menghadang Qatar yang lebih unggul tinggi badan.

Meski Maladewa sempat memperkecil ketinggalan 11-15, Qatar kembali menutup set kedua dengan skor yang sama, yaitu 25-15.

Pada set ketiga, Maladewa, negara kecil di Samudra Hindia dengan populasi hanya sekitar 300.000 jiwa itu kembali kewalahan menghadapi serbuan Qatar yang dimotori pemain jangkung Ibrahim (205cm).

Setelah melaju dengan skor 24-14, sebuah servis keras yang dilancarkan oleh Mohammed Al Nasser tidak bisa dikembalikan oleh pemain Maladewa dan menandai akhir perlawanan Maladewa dengan skor 25-14.

Usai pertandingan, pelatih kepada Qatar Igor Arbutina kepada wartawan mengatakan meski mereka menang relatif mudah, namun harapan untuk lolos ke babak delapan besar hanya menunggu keajaiban, yaitu jika Taiwan dikalahkan Maladewa pada pertandingan berikutnya.

"Mungkin kami masih punya peluang, tapi itu akan sangat bergantung kepada keajaiban karena Maladewa harus mengalahkan Taiwan," kata Arbutina, pelatih asal Kroasia itu.

Sementara pelatih Maladewa yang berasal dari Jepang, Minami Masahiro menegaskan bahwa ia tetap puas dengan hasil pertandingan karena secara keseluruhan, para pemain asuhannya itu telah memperlihatkan grafik permainan yang terus meningkat.

"Baik dari segi skill maupun kondisi mental, sudah terdapat banyak kemajuan. Lagi pula, tim ini masih muda dan mereka masih butuh banyak pengalaman bertanding. Menghadapi Kejuaraan Asia ini, kami hanya mempersiapkan diri selama dua bulan," kata Masahiro.

Manajer tim Maladewa Abdul Raheem Adnan menyampaikan komentar senada, bahwa mereka memang tidak memasang target di kejuaraan yang baru pertama kali mereka ikuti tersebut.

"Kami hanya berusaha untuk tampil lebih baik dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Target utama kami sebenarnya adalah di Pekan Olahraga Asia Selatan di Bangladesh pada April 2008 mendatang," katanya.

Saat ini masih Iran dan Pakistan masih bertarung di Pool B, disusul dengan pertemuan tim tangguh Thailand versus Arab Saudi di Pool C.

Pada pertandingan lainnya di Gedung Tenis Tertutup, juga sedang berlangsung pertarungan Pool D antara India dan Kazakhstan, disusul partai Australia vs Kuwait, juga di Pool D.

sumber: KapanLagi.com
Last Updated ( Sunday, 02 September 2007 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=