Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow PIala Asia arrow Tim Australia Mendominasi Grup D
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1580
mod_vvisit_counterYesterday1696
mod_vvisit_counterThis week5441
mod_vvisit_counterThis month37361
mod_vvisit_counterAll5518176

sloganvoli.jpg

Tim Australia Mendominasi Grup D PDF Print E-mail
Written by benny   
Monday, 03 September 2007
Jakarta, Kompas - Grup D, satu-satunya grup yang dihuni empat tim pada Kejuaraan Bola Voli Putra Asia 2007, didominasi oleh Australia. Posisi sebagai peringkat teratas grup tersebut membuat Australia lolos ke babak delapan besar untuk bergabung dengan Jepang, Korea Selatan, dan Iran di Grup F. Kemenangan ketiga Australia diperoleh atas Kazakhstan pada pertandingan di Stadion Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (2/9). Partai yang diperkirakan akan berlangsung ketat, karena Kazakhstan juga memiliki peluang lolos ke delapan besar, ternyata tak terjadi. Australia justru menang telak dengan skor 3-0 (25-14, 25-20, 25-14).

Serangan dari pemain-pemain yang berpostur lebih dari dua meter seperti Daniel Howard, Luke Campbell, Andrew Grant, dan Paul Carrol tak mampu ditahan Kazakhstan yang tidak diperkuat Ilya Stradanov karena cedera punggung. Padahal, pemain bertubuh kekar ini berperan penting saat harus menahan serangan lawan. Apalagi, penampilan libero Yuriy Stulov tidak maksimal.

"Dengan absennya Ilya, kami tidak bisa bermain cepat seperti yang diharapkan karena hanya ada satu orang yang harus menahan serangan," kata pelatih Kazakhstan Vladimir Kondra.

Buruknya pertahanan Kazakhstan akhirnya dimanfaatkan Australia dengan mengontrol permainan sejak awal. Benjamin Hardy dan kawan-kawan tak pernah membiarkan lawannya memimpin perolehan angka bahkan menyamai angka mereka.

Didukung permainan gemilang setter Mathew Young, spike dari Howard, Grant, Campbell, dan Hardy mampu menembus blok pemain lawan. Mulai di awal set kedua, Kazakhstan sempat menempatkan tiga pemain untuk mengeblok serangan Australia.

Akan tetapi, taktik ini tak berjalan lama karena Australia lebih kuat dalam melakukan serangan balik. "Kontrol bola kami pada pertandingan hari ini sangat bagus. Begitu pula blok dan pertahanan. Kami memang sangat berkonsentrasi untuk meraih hasil terbaik," komentar kapten Australia, Hardy.

Hasil sempurna di Grup D ini membuat pelatih Russel Borgeaud percaya diri bahwa timnya mampu mengalahkan Jepang pada pertandingan pertama Grup F, hari ini, di Istora, Senayan.

Pada pertandingan lain di Grup D, India mengalahkan Kuwait denga telak, 3-0 (25-19, 25-22, 25-17). Dengan hasil ini, India berhak atas peringkat kedua, sementara Kuwait yang tak pernah memperoleh kemenangan harus menjadi juru kunci.

sumber: kompas.com
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=