Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Profil Pemain arrow Nur Widayanto Siap Bawa Bank Jateng ke Final Four
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1355
mod_vvisit_counterYesterday1503
mod_vvisit_counterThis week8371
mod_vvisit_counterThis month38723
mod_vvisit_counterAll7004072

sloganvoli.jpg

Nur Widayanto Siap Bawa Bank Jateng ke Final Four PDF Print E-mail
Written by Nindy   
Saturday, 16 April 2011

Solo- Volimania.org,

nurwidayanto SBJ 

Namanya selalu identik dengan nomor punggung 11 dan tim Surabaya Samator. Label sebagai salah satu ikon Samator juga sempat tersemat padanya. Tapi kini hal tersebut tidak berlaku lagi, pada perhelatan Sampoerna Voli Proliga 2011 ini, Nur Widayanto memilih berlabuh di Semarang Bank Jateng dan siap membawa klub barunya tersebut menembus Final Four.

Lahir dari keluarga yang memang menggeluti voli, Nur Widayanto sedari kecil memang diarahkan oleh keluarganya untuk berkarier di voli, dukungan terutama datang dari Sang Ayah yang juga adalah pelatih di klub tempatnya berasal yakni Vita Solo, klub yang juga menjadi saksi awal karier pria berzodiak Aries ini.  Pada tahun 2004, Nur memutuskan hijrah ke Surabaya untuk berlatih bersama klub Surabaya Samator dan di sanalah bakat dan kemampuannya makin terasah. Bersama Surabaya Samator sederet prestasi gemilang pernah ditorehkannya termasuk membawa Tim Nasional Indonesia meraih medali emas SEA GAMES 2007. Sayang karena alasan pekerjaan, dia harus mengambil keputusan berat yakni meninggalkan klub yang sudah membesarkan namanya itu pada 2008.

Pasca mengundurkan diri dari Surabaya Samator dan vakum dari voli nasional selama hampir 2 tahun, Nurwe - sapaan akrabnya - mengaku senang bisa kembali ke arena Proliga, apalagi ini kali pertamanya membela tempatnya bekerja sekaligus daerah sendiri. Meski senang, pria kelahiran Karanganyar Solo ini sempat diserang rasa grogi ketika menjalani laga perdananya saat melawan Yogya Yuso Gunadarma di seri Jakarta lalu. “Saya berusaha kembali beradaptasi dengan atmosfir di Proliga terutama di segi mental.”
 

nurwidayanto Semarang BJ

photo by dok pribadi

Bermain membela Semarang Bank Jateng, Nurwe mengakui beban yang dihadapinya jauh lebih berat, karena sebagai pemain sekaligus karyawan Bank Jateng, dia juga harus menunjukkan prestasi yang baik di pekerjaan maupun di voli. Menyinggung target yang dipatok oleh managemen pada Proliga 2011 ini Semarang Bank Jateng memasang target yang tidak muluk yakni berusaha tampil maksimal di tiap laga dan  masuk Final Four. “Kami berusaha tampil bagus dan jika bisa menembus empat besar.” ujarnya.

Lebih lanjut pemain yang berposisi all round ini mengatakan bahwa materi yang dimiliki timnya tidak kalah dengan tim lain. “Materi pemain yang kami miliki tidak kalah dengan tim lainnya, mungkin yang berbeda hanya pada faktor mental, tim yang siap dan unggul secara mental itu yang akan menang.”

Untuk mewujudkan target tersebut jalan terjal harus lebih dahulu dilalui oleh Semarang Bank Jateng, terlebih lagi ketika menjadi tuan rumah Seri Solo yang akan dihelat mulai hari ini (15-17/4) di Sritex Arena, mereka harus menjamu Palembang Bank Sumsel dan Yogya Yuso Gunadarma.

“Di seri Solo ini target kami menyapu bersih dua pertandingan, saya optimis kami mampu mewujudkannya dan saya harap dukungan dari para supporter dapat meningkatkan motivasi kami.”

Jika Semarang Bank Jateng sukses melewati hadangan kedua tim tersebut, langkah mereka menuju Final Four akan semakin mulus dan tentu saja peluang menjadi kampiun pada Proliga 2011 semakin terbuka lebar. (ndy)

Biodata
Nama : Nur Widayanto
TTL : 21 Maret 1985
Tinggi/Berat Badan : 190 cm /80 kg
Posisi : Allround
Hobi : Kuliner
Pendidikan:
     - SDN Cangakan 2
     - SMP Negeri 2 Karanganyar
     - SMA Negeri 2 Karanganyar
     - Politeknik Pratama Mulia
     - STIE Wijaya Mulya
Klub:
   2000-2004 Vita Solo
   2005-2008 Surabaya Samator
   2009- sekarang Semarang Bank Jateng
Prestasi
   Juara II Proliga 2006
   Juara I Proliga 2007
   Medali Emas SEA GAMES 2007
   Medali Emas PON XVII KalTim 2008

 

Last Updated ( Friday, 22 April 2011 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=